RAHASIA Manfaat Dari Kulit Luar Kacang Tanah Dan Biji Kacang Tanah



Faedah kacang tanah jadi satu di antara kacang-kacangan yang populer di Indonesia. Olahan kacang tanah banyak kita jumpai berbentuk yang di rebus atau digoreng. Dalam kuliner Indonesia, olahan kacang tanah pada gado-gado demikian disukai turis mancanegara. Kacang tanah buat jadi seperti saus pada salad yang mencampurkan bermacam type sayuran. 

Tentulah banyak manfaat yang sekalipun kita temukan dari sayuran itu, seperti faedah kacang panjang, manfaat kentang, dan faedah ketimun. Kacang tanah sendiri menaruh kandungan dan faedah yang baik untuk tubuh, yang akan kita bahas dalam artikel itu. 

Kandungan Gizi Kacang Tanah 

Kacang-kacang biasanya menaruh nutrisi sangat terpenting dan lengkap untuk tubuh. Kacang tanah yaitu satu di antara yang memiliki gizi terunggul pada grup kacang-kacangan. Nutrisi pada manfaat kacang tanah itu diakui sepadan dengan faedah kacang kedelai (soya). Satu cangkir kacang mentah mempunyai kandungan sekitaran ((healthyeating. sfgate. com, Health Benefits of Raw Peanuts, di buka 26 November 2014)) : 

-828 kalori (8% dari keperluan harian) 
-72 gr lemak (110% dari keperluan harian) 
-37 gr protein (73% protein dari keperluan harian) 
-24 gr karbohidrat (8% dari kebutuhan harian) 
-12 gr serat (19% dari keperluan harian) 
-10 gr lemak jemu (50% dari kebutuhan harian). 

Lemak 
Kacang mentah mempunyai kandungan lemak, tapi cuma 19 persen lemak jemu, sebentar 81 persen yang lainnya hadir dari lemak tidak jemu tunggal dan tidak jemu ganda. Lemak jemu naikkan kandungan cholesterol dan lakukan tindakan pada diabetes 2 dan penyakit arteri, akan tetapi lemak tidak jemu bekerja lewat langkah terbalik, jadi turunkan cholesterol dan kurangi kesempatan diabetes tipe 2 dan penyakit arteri koroner. 

Mineral 
Secangkir kacang tanah mentah, mempunyai kandungan 58% magnesium, 44% fosfor, 43% seng, 37% zat besi, 22% kalium dan 10% kalsium. Mineral ini menolong lagi dan kesehatan gigi, kontraksi otot, pembekuan darah, metabolisme dan faedah kebal tubuh. Mereka juga kurangi kesempatan kanker spesifik, diabetes type 2 dan penyakit jantung. 

Vitamin 
1 jumlahnya kacang tanah mentah memasok 110% dari konsumsi makanan referensi untuk niacin, 88 persen untuk folat, 81 persen untuk vitamin E, 78 persen untuk tiamin, 30 persen untuk vitamin B-6 dan 15 persen untuk riboflavin. Vitamin itu menolong membuat perlindungan tingkat vitamin A dan C pada tubuh, mengatur nafsu makan, membuat perlindungan pencernaan yang sehat dan metabolisme dan menyangga kulit, matadan kesehatan neurologis. Folat turunkan kesempatan penyakit jantung dan membantu menghindar cacat lahir tulang belakang dan saraf. 

Biji kacang tanah memiliki kandungan lemak jemu yang jika dikonsumsi akan naikkan kandungan cholesterol dalam darah. 

Kulitnya memiliki bahan yang mempunyai kandungan anti cholesterol itu. 

Bahan yang diperlukan : 

-Kulit kacang tanah fresh beberapa 1 gelas air mineral. 

Langkah pemakaian : 
-Kulit kacang tanah dicuci bersih, lalu dimasukkan dalam panci. 
-Tambahkan air bersih beberapa 1. 5 liter, lantas rebus sampai tersisa 1/3 nya. 
-Setelah dingin, air diminum seperti minum air teh. 

Hal seperti ini dikerjakan sehari-hari saat 2-3 minggu, lantas frekuensinya makin lama makin dikurangi sampai 1-2 kali 1 minggu.

Sumber : http://beritaharian20.blogspot.com/2016/08/selama-ini-kulit-kacang-hanya-di-anggap.html

"RAHASIA Manfaat Dari Kulit Luar Kacang Tanah Dan Biji Kacang Tanah"

Posting Komentar