RESEP KEREN Buat Kacang Tojin ( Kacang Bawang )

Hasil gambar untuk kacang bawang

Bahan-bahan
1 kg Kacang Tanah, kacangnya besar-besar/kualitas terunggul (kacang telah dikupas dari kulit utama) 
7 buah Bawang Putih 
Seperlunya Garam 
Seperlunya Royko Ayam 
Seperlunya Air Panas Mendidih (untuk merendam kacang) 
Seperlunya Minyak Goreng (untuk menggoreng) 

Langkah Pembuatan

Sediakan air panas mendidih. 

Tuang kacang tanah dalam wadah, lantas siram dengan air panas mendidih. Agar kacang tanahnya terendam prima jadi air panasnya mesti tambah tinggi dari kacang tanahnya, kira-kira tinggi air panasnya sejari tambah tinggi dari kacang tanahnya. 

Rendam kacang tanah saat 10 jam. 

Lantas kupas kulit arinya. Kerjakan sampai semua habis. Bila telah lantas bersihkan yang bersih lantas tiriskan. Masih biarlah saja kacang di tempat yang ditiriskan barusan. 

Kupas bawang putih, lantas dihaluskan lewat cara diblender. Ketika memblender bawang putih imbuhkan dikit air saja agar blendernya dapat berputar-putar, tetapi janganlah kebanyakan airnya. 

Lantas teliti kacang tanah tadi telah ditiriskan. Bila tidak berair lagi secara langsung imbuhkan garam, royko ayam serta bawang putih yang telah dihaluskan barusan dalam kacang tanah lantas aduk yang rata hingga semua tercampur prima. 

Bila kacang tadi dibumbui telah tercampur prima. Tiriskan lagi serta diamkan saat 1 jam. 

Panasi minyak goreng dalam wajan penggorengan memakai api besar. 

Bila minyak telah panas serta dikit keluarkan asap. Masukan kacang tadi telah dibumbui serta ditiriskan seperlunya sama dengan ukuran minyak gorengnya sekalian selalu diaduk bolak-balik perlahan. Yakinkan tinggi minyak goreng tambah tinggi dari kacangnya. 

Sesudah 5 menit proses penggorengan berjalan, kecilkan api sekalian kacangnya selalu diaduk bolak-balik perlahan. 

Bila kacangnya telah tampak kuning keemasan. Angkat kacangnya serta tiriskan lantas ditempatkan di atas koran/handuk bersih supaya minyaknya tidak melekat pada kacang. 

Kerjakan hal sama sampai semua kacangnya habis tergoreng. Kemudian kacang yang telah dingin dapat dimasukkan dalam toples/wadah. Serta siap untuk diberikan. 

Selamat Coba!!!.

Sumber : https://cookpad.com/id/resep/1504834-kacang-tojin-kacang-bawang

"RESEP KEREN Buat Kacang Tojin ( Kacang Bawang )"

Posting Komentar